Pemkab Pati Resmikan Bangunan Infrastruktur Senilai Rp190 Miliar

SAMIN-NEWS.com, PATI – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pati meresmikan 150 paket pengerjaan infrastruktur selama sepanjang tahun 2021 kemarin. Paket pekerjaan infrastruktur itu diresmikan di Kantor Kecamatan Tlogowungu, Sabtu (15/1/2022).

Dalam pengerjaan infrastruktur tersebut, Pemkab Pati menelan biaya sebesar Rp190 miliar. Adapun disebutkan anggaran belanja diperoleh dari berbagai sumber, mulai APBN hingga keuangan daerah setempat.

“Totalnya sebesar Rp 190.049.059.150 (yang) terdiri dari 150 pekerjaan. Anggaran untuk pembangunan dari berbagai macam sumber,” kata Asisten Pembangunan dan Perekonomian Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Pati Pujo Winarno.

Pihaknya mengatakan berbagai anggaran itu diperoleh di antaranya dari, Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kabupaten Pati, Dana Alokasi Umum (DAU), Dana Alokasi Khusus (DAK), Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) seperti RSUD dan bantuan keuangan dari provinsi (Banprov).

Pujo mengatakan masing-masing infrastruktur yang dibangun terdiri dari 19 pekerjaan jalan dengan total nilai Rp 41,28 miliar, 2 pengerjaan jembatan dengan total nilai 2,09 miliar serta 64 gedung sebesar Rp 59,7 miliar. “Di antara  pembangunan gedung itu yakni Stadion Joyokusumo dan Kantor Kecamatan Tlogowungu,” jelasnya.

Kemudian, lanjutnya pembangunan irigasi sebanyak 19 pekerjaan dengan nilai Rp 33,5 miliar.  3 pekerjaan taman senilai Rp 10,9 miliar. Termasuk alun alun timur, alun alun Kayen.

Selebihnya adalah pembangunan Infrastruktur (lainnya) 43 dengan nilai Rp 42,3 miliar termasuk pembangunan dermaga tambatan kapal dengan anggaran Rp14 miliar.

“Dengan adanya infrastruktur ini diharapkan perekonomian Kabupaten Pati semakin berkembang. Serta masyarakat Bumi Mina Tani semakin nyaman dan aman,” harapnya.

About Post Author

Saiful Anwar

Wartawan Samin News
Previous post Mentan Paparkan 4 Langkah Perkuat Sektor Pertanian Indonesia
Next post Kembali Terjadi Kecelakaan Laut di Banyutowo; Perahu Nelayan yang Hilang Belum Diketemukan
Social profiles