420 Penjaga SD Non K2 akan Dapat Bantuan Baznas Awal Bulan Juli

SAMIN-NEWS.com, PATI – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) cabang Kabupaten Pati berencana menyalurkan bantuan sosial bagi tenaga kependidikan penjaga sekolah dasar non kategori 2 (K2). Penyaluran bantuan itu akan dilaksanakan pada minggu pertama awal bulan Juli depan.

Di tengah wabah pandemi corona virus khususnya di wilayah Pati, namun hal tersebut tidak menghalangi program kegiatan yang sudah menjadi program kerja dari instansi zakat sedekah itu. Seperti halnya beberapa waktu yang lalu, Baznas juga melaksanakan program kegiatan bedah rumah yang letaknya di Desa Talun Kecamatan Kayen. Sementara untuk kali ini, yaitu program bantuan sosial kemanusiaan terhadap penjaga SD non K2.

“Untuk wabah pandemi ini mungkin tidak begitu berpengaruh banyak terhadap program kerja kami. Sebelumnya juga kami laksanakan program bedah rumah tak layak huni. Dan untuk berikutnya, penyaluran penjaga SD non K2,” kata Kepala Baznas Pati melalui Sekretarisnya Adib Abdullah kepada Saminnews, Rabu (24/6/2020).

Untuk jadwalnya, minggu pertama pada Bulan Juli mendatang. Yakni selama 3 hari berturut-turut di mulai pada tanggal 7 s/d 9 Juli. Akan tetapi, tempat pembagian dilaksanakan di beberapa Kecamatan di wilayah Pati.

“Tempatnya di Kecamatan Winong, Pati, Cluwak, Tlogowungu, Wedarijaksa, Juwana, Jakenan, Kayen, Gabus dan terakhir di Kecamatan Tayu,” ungkapnya berdasarkan jadwal pelaksanaan pembagian bantuan Baznas.

Semakin banyak bantuan oleh pemerintah akan sangat membantu bagi perekonomian. Sebab, dikala pandemi, semuanya terdampak akan penghasilan. Dengan begitu, program ini akan menyasar 420 peserta nantinya yang kami bantu. “berdasarkan dari yang kami catat untuk pegawai kependidikan Penjaga SD di Pati Sebanyak 420 orang yang tersebar di masing-masing kecamatan,” tandasnya.

About Post Author

Saiful Anwar

Wartawan Samin News
Previous post Kodim Pati Lepas 2 Prajuritnya ke Kodam Cendrawasih
Next post Perayaan Pehcun Sudah Puluhan Tahun Menghilang dari Juwana
Social profiles