Rapid Test Massal di Pasar Kelet, Semua Peserta Dinyatakan Non Reaktif

SAMIN-NEWS.com JEPARA – Kepolisian Sektor (Polsek) Kecamatan Keling, Kabupaten Jepara bersama dengan instansi pemerintah Keling mengadakan Rapid Diagnostic Test (RDT), bagi pengunjung Pasar Kelet. Yang bertempat di depan Pasar Kelet, Sabtu (30/5/2020) hari ini.

“Bersama dengan jajaran pemerintah Keling, beserta dari tim Kabupaten Jepara, mengadakan pemeriksaan rapid test untuk pengunjung Pasar Kelet sebanyak 50 peserta,” kata Kapolsek Keling AKP Daffid Paradhi saat dihubungi media Saminnews.
Peserta yang ikut dalam rapid test itu, lanjutnya, dari berbagai latar belakang profesi yang ada di sekitar lingkungan pasar setempat. Mulai dari pengunjung pedagang hingga tukang becak. Kegiatan tersebut berlangsung mulai pukul 09.00 sampai dengan 10.00 wib.

Sebelum pelaksanaan Rapid test, para peserta terlebih dahulu dilaksanakan pendataan data diri dan pengecekan suhu badan dan riwayat keluhan maupun riwayat bepergian dari yang bersangkutan. Indikator tersebut, digunakan dalam rangka sebagai antisipasi data, ketika hasil rapid test ada yang menunjukkan gejala agar ditangani secara cepat.

“Adapun pengunjung, pedagang dan tukang ojek yang dilaksanakan pengetesan 50 orang untuk hasil Rapid Diagnostic Test nantinya bisa diambil di Puskesmas Keling 1 bila ada yang Reaktif,” ungkap Daffid.

Akan tetapi, pihaknya menyebutkan Pemeriksaan Rapid Diagnostic Test (RDT) yang dilaksanakan di Pasar Kelet Kecamatan Keling dari 50 orang tersebut dinyatakan nonreaktif semua.
Dalam kesempatan rapid test tersebut, dihadiri juga dari DKK Kabupaten Jepara, Camat Keling, Puskesmas Keling 1 dan 2, dari jajaran Koramil Keling, dari Dishub serta Satpol PP.

About Post Author

Saiful Anwar

Wartawan Samin News
Previous post E-Koran Samin News Edisi 30 Mei 2020
Next post Sedekah Laut di Juwana dalam Lensa #1
Social profiles