Gowes Disdagperin Salurkan Bantuan Air Bersih - SAMIN NEWS

SAMIN NEWS

Jujur, Tajam Terpercaya

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

7.10.19

Gowes Disdagperin Salurkan Bantuan Air Bersih

Dengan bersurjan dan bersarung serta memakai ikat kepala Jawa Klub Sepeda Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagperin) Kabupaten Pati  menyalurkan bantuan air bersih untuk warga Desa Tambahmulyo, Kecamatan Jakenan, Pati,(Foto:SN/dok-aua)


SAMIN-NEWS.COM  MARGOREJO - Mengawali kegiatan setelah terbentuk sekitar dua bulan lalu, Klub Bersepeda Para Pegawai Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagperin) Kabupaten Pati, akhir pekan lalu menyalurkan bantuan air bersih sebanyak empat tanki. Masing-masing-masing ke Desa Tambahmulyo, Kecamatan Jakenan dan desa Tambahagung, Kecamatan Tambakromo, Pati.

Hal tersebut, kata Ketua Klub Bersepeda Disdagperin, Rekso Suhartono, menjadi titik awal kegiatan sosial yang ditargetkan menjadi agenda rutin. Pihaknya bertekad melalui klub gowes ini selain menjadi wadah kegiatan olahraga bagi para pegawai di jajaran Disdagperin sekaligus menjadi wadah kegiatan sosial seerti apa yang sudah dilakukan ujntuk warga desa mengalami kekeringan.

Saat ini, klubnya paling tidak sudah mempunyai 23 anggota tapi masih tetap membuka kesempatan bagi swemua pegawai di lingkungan OPD-nya untuk ikut serta. Ke depan pihaknya berencana untuk melaksanakan kegiatan sosial yang bermanfaat bagi masyarakat, seperti donor darah, memberikan santunan korban bencana alam maupun kegiatan sosial lainnya.

Khusus penyaluran bantuan air bersih dari Pegunungan Muria sebanyak empat tanki dan masing-masing tanki dengan kapasitas 7.500 liter untuk kedua desa tersebut. '' Masih ada  sisa dua tanki yang belum tersalurkan, sehingga warga desa lain yang masih membutuhkan silakan mengajukan,''ujar Rekso Suhartono yang juga Sekretaris Disdagperin itu.
Berfoto bersama setelah bantuan air bersih yang disalurkan dinikmati oleh warga dengan mengambilnya secara tertib dan bergantian.(Foto:SN/dok-aua)

Akan tetapi, katanya lagi, yang satu tanki rencana akan kembali disalurkan ke Desa Tambahmulyo, Kecamatan Jakenan khususnya ke Dukuh Bangklean karena di dukuh tersebut masih banyak warga yang membutuhkan, sehingga yang tersisa tinggal satu tanki. Dengan demikian penyalurannya akan dilakukan bagi yang mengajukan permintaan lebih awal.

Menjawab petanyaan, Rekso Suhartono menambah dengan terbentuknya klub bersepeda di lingkungan jajaran Disdagperind selain memupuk rasa sisial pihaknya pun mengharap bisa meningkatkan kekompakkan para pegawainya. Dengan kekompakan yang terjalin tentu bisa berimbas pada kinerja pada para pegawai.

Apalagi dengan berolahraga, tubuh tentu menjadi sehat sehingga kekompakkan di antara mereka tetap akan selalu terjaga, sehingga memunculkan kepedulian sosial kepada sesama, dan hal itu tentu merupakan kegiatan positif di kantornya. ''Klub bersepeda ini melakukan kegitan rutin gowes bersama tiap sabtu mulai pukul 06.00 hingga pukul 08.00 sebelum mulai bekerja,katanya.(sn-sigit)





No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

Pages