Firman Soebagyo Mengajak Masyarakat Meningkatkan Peran Masing-maing

Anggota DPR RI asal Pati, Firman Soebagyo.(Foto:SN/dok/sako-fwp-aed)


SAMIN-NEWS.COM  PATI  – Dalam kesempatan berbincang dengan ”Samin News” tadi pagi, anggota DPR RI asal Pati, Firman Soebagyo mengingatkan dan mengajak seluruh komponen anak bangsa meningkatkan peran masing-masing. Bagi anggota legislatif, misalnya, hendaknya lebih meningatkan kualitas dan fungsi mereka sebagai Wakil Rakyat.
Dengan demikian, mereka harus benar-benar memperhatikan dan mempunyai kepedulian terhadap kondisi serta kepentingn masayarakat. Sehingga jangan bersedia mendakati masyarakat ketika ada maksud untuk dipilih kembali atau pada masa tahun politik sekarang ini dengan melalui berbagai upaya pencitraan, tanpa roh yang benar-benar sebagai wakil mereka.
Demikian pula, katanya lebih lanjut, bagi komponen anak bangsa lainnya sudah saatnya untuk memujudkan sebagai komponen anak bangsa yang berpotensi dan berkemampuan di bidangnya. Hal itu sebagai jawaban atas tantangan bangsa ini ke depn, da jika kita mampu menjawab dan mewujudkannya, kita akan tertinggal dibanding dengan bangsa lain.
Hal itu juga harus dilakukan oleh semua lini mulai dari sekarang di tingkat desa dengan motor penggeraknya, adalah para kiepala desa bersama tokoh mayarakat serta para angkatan muda usia produktif. ”Karena itu gerakan kepeloporan harus dilakukan oleh seluruh komponen di semua lini,”tandasnya.
Menjawab pertanyaan, Firman Soebagyo menegaskan, untuk memulai gerakan riil setiap personel bisa dilakukan per individu maupun kelompok. Sebagaimana gerakan sadar menanam pohon yang dilakukan oleh Forum Wartawan Pati (FWP) yang dinilai sangat tepat dalam menjawab tantatangan masalah penataan lingkungan.
Berdasarkan pertimbangan atas upaya FWP itu, pihaknya kini terinspirasi untuk melakukangerakan penanaman pohon yang ke depannya bisa menjadi paru-paru lingkungan warga. Upaya ke arah itu, kini tengah diperiapakan dengan menggandeng Djarum Fondation eengan rencana sasaran di sepanjang pinggir ruas jalan antara Batagnan-Jaken.
Untuk pilihan tanaman yang dinilai sangat cocok, yaitu jenis trembesi yang contohdan hasilnya sudah kita nikmati bersama-sama, di ruas jalan nasional Demak-Semarang. Jika hal itu haru kita lakukan di ruas jalan poros kabupaten maupun jalan desa, mengapa tidak?
Jika semua jalan poros di Pati nanti bia hijau dengan pohon trembesi hal itu akan menyamai jalan di luar negeri, yaitu di Singapura. ”Selain Batangan-Jaken untuk jalan poros kabupaten, masih ada pula rua jalan poros desa antara Ngenint-Raci juga di Kecamatan Batangan, Pati,” kata Firman Soebagyo.(sn)

About Post Author

Redaksi Samin News

Seputar Informasi Masyarakat Independen
Previous post PKL Alun-alun Agar Siap-siap Digeser ke TPK
Next post Tiga Anggota Komisi D DPRD Pati Kembali Naik Pentas di Panggung Ketoprak
Social profiles